PASANGAN HIDUP UNTUK SELAMANYA

4 03 2007

Kehidupan manusia adaLah sebuah rangkaian perjaLanan yang dimuLai dari keLahiran, tumbuh dewasa, pernikahan, menjadi tua dan akhirnya mati. Memang tidak semua insane manusia dapat merasakan semua tahapan-tahapan tersebut, ada yang hanya sempat mencecap beberapa diantaranya saja. ItuLah hidup, masing-masing teLah diatur dengan jaLan yang teLah tertuLis sesuai kehendak Yang Maha Kuasa Pencipta ALam Semesta ALLah SWT.

Tahapan-tahapan yang teLah tersebut di atas tidak akan saya bahas semuanya disini, hanya 1 bagian saja yang akan saya coba kupas Lebih daLam yaitu tentang jodoh.

Masih terngiang di teLinga, ketika suatu ketika seorang teman berkata dengan serius, “JikalauLah sepasang insan manusia berLawan jenis teLah berjodoh, mereka berdua pastiLah mempunyai bermacam kesamaan dan kecocokan daLam banyak haL. Tidak saja bintang&shio yang saLing sesuai, mereka berdua memiliki puLa kesenangan serta kebiasaan yang tiada jauh berbeda. SeLain itu, jika diperhatikan dengan seksama, mimik muka&rona wajah keduanya pun mirip satu sama Lain.” WaLaupun beLum pernah membuktikan secara Langsung, sempat juga saya percaya karena terasa cukup masuk akaL penjeLasan itu.

Namun untuk sekarang ini saya merasa ada haL-haL Lain yang dapat dijadikan sebagai pertanda untuk memastikan jodoh. Sepasang muda mudi yang teLah merasa saLing terikat jodoh satu sama Lain pasti merasa ada ikatan secara emosionaL, batiniah, spiritual serta kecocokan secara fisik. Pastinya mereka akan senang untuk bersama, meLakukan haL berdua dan masing-masing seLaLu ingin membuat pasangannya berbahagia Lahir batin. daLam setiap temu pandang mata, hati akan bergetar penuh rasa cinta. Setiap kali berpisah akan senantiasa terbayang setiap detik kenangan manis yang teLah diLaLui dan tiada sabar untuk segera bertemu kembaLi.

Apakah hanya itu saja? Benarkah seLaLu akan seperti itu? Apa sajakah isyarat-isyarat lainnya agar seseorang bisa mengetahui bahwa seseorang yang sekarang ini teLah berada di hati adaLah pasangan hidup kita untuk seLamanya atau bukan?

SiLakan Anda baca, resapi dan renungkan baik-baik.

 

Pertanda 1

SaLah satu resep menjaga hubungan sampai bisa berumur panjang adaLah saLing berbagi. Anda bersama pasangan seLaLu bisa saling membantu baik itu haL besar maupun haL-haL keciL. Setiap haL yang Anda berdua jaLankan terasa menjadi Lebih ringan dan cocok terLengkapi bahkan tanpa meLibatkan orang Lain sekaLipun.

Apakah Anda sudah bisa sampai seperti itu? JikaLau jawabannya iya, berarti ada harapan untuk Anda bahwa si dia adalah caLon ibu dari anak-anak Anda keLak!

 

Pertanda 2

Aspek penting seLanjutnya iaLah cara & sikap pasangan Anda di hadapan Anda. CobaLah Anda Luangkan sejenak waktu untuk memperhatikan dengan detaiL, bagaimana gerak-geriknya, cara berbusana, cara menata rambutnya, cara duduk, cara menawarkan sesuatu kepada Anda, caranya beroLah kata serta saat dia tergeLak menertawakan sesuatu yang Lucu di hadapan Anda. Dari situ akan terbaca apakah dia seLaLu tampak dibuat-buat ataukah tuLus secara apa adanya.

bersyukurLah biLa pasangan Anda ternyata masuk pada kategori yang kedua yaitu terkesan tuLus tanpa dibuat-buat.

 

Pertanda 3

Anda berdua dengan pasangan dapat saLing merasakan satu sama Lain seperti ada kontak hati, sehingga mampu untuk saLing tahu pada situasi tertentu yang penting. Tidak harus bertanya akan terbaca pikiran masing-masing, bahkan sampai pada titik dimana komunikasi dapat terjadi meLaLui sentuhan tanpa kata-kata.

BerbahagiaLah! Anda teLah menemukan beLahan jiwa Anda…

 

Pertanda 4

Berdua bersamanya membuat perasaan Anda menjadi damai, aman, santai, nyaman serta tanpa perasaan tertekan. Tiada terasa kebosanan waLaupun waktu terus berjaLan, detik, jam, hari, buLan dan bahkan biLangan tahun.

HaL tersebut bisa sebagai pertanda bahwa Anda berdua keLak akan bisa saLing terikat secara Lebih daLam dan serius.

 

Pertanda 5

Anda dan pasangan Anda seLaLu bisa saLing memahami suasana isi hati baik suka maupun duka. Anda dan si dia seLaLu ada kaLa dibutuhkan daLam situasi apapun yang terjadi. Setiap pasangan yang teLah berjodoh tiada samasekaLi merasakan takut menghadapi pasang-surut kehidupan, justru haL ituLah yang akan semakin menjaLin erat taLi kasih mereka berdua.

Coba Anda buka kembaLi memory yang teLah LaLu, apakah pasangan Anda seLaLu bisa diandaLkan ketika Anda membutuhkan sesuatu, bahkan hanya untuk sekedar arti sebuah kehadiran. JikaLau jawabannya iya, tidak saLah Lagi. DiaLah orangnya…

 

Pertanda 6

Anda berdua sama-sama tidak mempeduLikan Lembaran masa LaLu, baik itu tentang Anda, keLuarga Anda maupun cerita-cerita yang teLah terjadi di sekeLiLing Lingkungan kehidupan Anda. Bukan berarti menutup mata terhadap semua, namun artinya Anda berdua Lebih tertarik untuk terfokus pada hubungan yang sehat sekarang ini dan ke masa yang akan datang seLanjutnya. Pasangan Anda maupun Anda tiada sedikitpun menutup-nutupi cerita tentang kekasih terdahuLu maupun masaLah yang teLah Lampau.

Anda berdua bisa begitu, berarti memang teLah siap menerima apa-adanya dengan sepenuh jiwa dan raga.

 

Pertanda 7

Manusia tak ada yang sempurna di muka bumi siapapun dia. Apa kekurangan yang ada bukanLah untuk ditutupi ataupun disembunyikan dari pasangan. Anda dan pasangan bisa saLing memperLihatkan kenyataan bahkan pada situasi terburuk sekaLipun, misaLnya seteLah berhari-hari tiada bercukur cambang dan kumis karena kesibukan aktivitas peneLitian di tempat terpenciL, atau saat bangun dari tidur seteLah sakit berhari-hari.

Anda dan pasangan bisa mengerti dan tersenyum ikhLas menerima kenyataan yang tertampiL kepada Anda, memang Anda berdua merupakan pasangan yang teLah ditakdirkan untuk bersama…

 

Pertanda 8

Yang terakhir adaLah suatu titik dimana Anda sudah merasa tidak ada Lagi apa-apa yang terahasiakan diantara berdua, justru merasa Lebih aman jika rahasia itu terpegang oLeh pasangan sendiri daripada di tangan rekan dan teman.

Sungguh saya ucapkan SeLamat!!! Pasangan Sejati Anda teLah bersama Anda dan siap untuk mengarungi kehidupan bersama sehidup semati.

Apakah semua pertanda di atas sudah Anda temukan pada si Dia???

 


Aksi

Information

6 responses

5 03 2007
Kang Kombor

Yang nomer 3 itu Kang Kombor sama istri dah punya tuh. Gimana dong?

5 03 2007
HQ

Kayaknya kriteria itu kurang cukup
Buktinya my best friend also have that kind of criteria, so I think they are not enough to find my soulmate,
I am still looking for her…. ( or waiting exactly…)

5 03 2007
arezk

@Kang Kombor:
HeHeHe … kLo utk urusan itu saya kaga bisa komen dech Bang … itu sudah kewajiban pasutri dech (duuuh kok pikiran gw bisa kesitu yaaak…)
justru saya ingin menanyakan Lebih Lanjut ke Abang sebagai peLaku … (sorry penggunaan kata peLaku … seharusnya apa ya? )
thanks Bang

@HQ:
namanya juga subyektif Q … so mesti menerima segaLa masukan dr other dunkz … &if the suggestions accepted … BAGUUUUUS…….! Gettow Bro,
mungkin memang 8 pertanda masih terLaLu sedikit, beda orang beda puLa dunk pertandanya …
Q doain dech Bro … semoga Lekas bisa nangkep itu souLMate … ok
Tetep Kritis ya Bro … kutunggu
Thanks

29 09 2009
Olis

No komen

26 12 2010
Tajuddin Thamrin

wah…..makasih informasinya bagus bangat, aku lagi ngerti nich pasangan sejatiku. THK U.

23 03 2011
jo

sekarng sy baru mengerti pasangan hidup yang baik.

dari beberapa kriteria tersebut sdh bnyak terpenuhi…….tp org tua saya melarang saya berhubungan dengannya……lantaran selalu melihat dari keburukan org tuanya……apa yang harus saya lakukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: