Jogja KembaLi Diterpa Bencana

19 02 2007

Minggu 18 Februari 2007, Yogyakarta kembaLi mengaLami musibah bencana angin puting beLiung yang meLanda daerah Lempuyangan, Bioskop Mataram dan sekitanya. WaLau teLat kudapatkan informasinya, namun akhirnya maLamnya sekitar pukuL 23.47 WIB, saya menyempatkan diri untuk meLihat Langsung ke Lokasi bencana. DiperLukan perjuangan untuk mencari jaLan sampai ke titik Lokasi karena bLokade aparat kepoLisian di setiap persimpangan jaLan terdekat Lokasi bencana. Akhirnya bisa juga dan Langsung beraksi bak wartawan foto amateur yang diperparah dengan ketiadaan perangkat pendukung yang sesuai, terpaksa dengan bersenjatakan kamera di handphone V3i (tanpa fLash) beberapa titik yang cukup parah dapat kuabadikan.

 

TerLihat kesibukan yang cukup berarti di berbagai sudut Lokasi bencana, 1 buah tenda Posko didirikan di depan Gedung Bioskop Mataram sebagai saLah satu tempat yang cukup parah mengaLami kerusakan, gedung-gedung bertingkat terLihat tidak beraturan Lagi bentuknya yang bahkan puing-puingnya mengotori jaLan raya. Kondisi Listrik yang dipadamkan oLeh PLN membuat suasana menjadi Lebih terasa mencekam waLaupun LaLu-LaLang orang di Lokasi bencana cukup banyak.

 

 

Beberapa kendaraan berat turut dikerahkan untuk membersihkan Lokasi serta untuk membantu pencarian para korban yang tertimbun. Para sukareLawan berdatangan dari berbagai eLemen masyarakat yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban yang harus disandang para korban. Jujur sebagai manusia biasa, saya juga sebenarnya merasa tergerak untuk ikut berpartisipasi, namun apadaya kondisi tubuh tidak memungkinkan karena baru saja berkendara menempuh perjaLanan yang cukup meLeLahkan. Teringat saat ikut daLam Team IJCare pada Bencana ALam Gempa Bumi kemarin.

Manusia hanya mampu berusaha, sepenuhnya Sang KhaLik Penguasa Semesta yang menentukan semuanya, mari kita bersadar diri untuk Lebih menghargai hidup, Lebih menghargai aLam sekitar, serta Lebih menghargai sesama sehingga hidup di dunia yang hanya sebentar saja terasa Lebih bermakna.

(DaLam hati terpanjatkan doa, semoga para korban dapat diberikan ketabahan atas cobaan yang diterima, serta Lekas bangkit kembaLi untuk meneruskan hidup…)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: